RSS

Pilih Jadi Cowok atau Cewek ???

31 Mar

JADI COWOK ATAU CEWEK……? JADI CEWEK PASTI LEBIH ASYIK

Jangan pernah menyesal kalau kita terlahir sebagai seorang cewek, apalagi jadi cewek itu banyak banget keasyikannya. Nah, kalau ada yang bilang jadi cowok lebih asyik mungkin itu relative. Oke, fisik cowok boleh saja kelihatan lebih kuat tapi ternyata cewek juga punya lebih banyak kelebihan. Ada 11 hasil penelitian yang berhasil membuktikan betapa hebatnya cewek!

1. LEBIH BANYAK TEMAN

Saat stress otak kita melepaskan hormone oxytocin. Pada kebanyakan cewek hormone ini dapat membuat cewek menjadi lebih manja dan butuh perhatian. Kebutuhan ini kemudian membuat kita lebih mudah berteman. Jadi tidak heran kalau cewek doyan banget curhat, dengan demikian cewek jadi punya lebih banyak teman. Asyiknya lagi dengan bertambahnya jumlah teman, kesehatan kita jadi lebih baik, karena kita dapat bersosialisasi yang dapat mengurangi resiko penyakt darah tinggi, jantung, kolesterol dan depresi. Ngobrol dengan teman jga membuat kita menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan ngemil.

2. LEBIH TAHAN LAMA

Sebuah penelitian di Belanda membuktikan bahwa penyumbatan pada oembuluh darah arteri yang juga terjadi di pembuluh darah otak akan mengakibatkan turunnya kemampuan mental seseorang seiring dengan bertambahnya usia. Penelitian ini juga menyatakan kalau secara biologis umumnya para cowoklah yang rentan terkena penyumbatan pembuluh darah otak. Selain itu usia otak cewek juga terbukti lebih awet. Jadi kita bisa mengandalkan fungsi otak kita lebih tahan lama. Simpelnya sih cowok akan lebih cepat pikun ketimbang cewek.

3. LEBIH JAGO MEMIMPIN

Cewek berpotensi yang lebih besar menjadi boss ketimbang cowok. Saat cowok mengekspresikan EQ-nya yang lebih sering dikenal dengan kecerdasan emosional,mereka cenderung ngotot ddan egois. Sementara cewek terbukti lebih bisa berempati dan mngerti perasaan orang lain, dan cewek mempunyai potensi yang lebih baik untuk bekerja dalam tim. Sebagai pemimpin cewek dinilai lebih mampu memotivasi karyawan dan membuat mereka merasa nyaman bekerja di kantor. Apalagi kalu keterampilan kita tiak kalah dibandingkan cowok, pasti akan lebih oke kalau kita yang memimpin. Unttungnya lagi tipe pemimpin seperti ini semakin digemari mengigat sekarang prinsip kebebasan lebih disukai.



4. LEBIH PANJANG UMUR

Kegiatan kita sehari-hari tiga sampai lima kali lebih aktif dibandingkan cowok, cewek banyak melakukan aktifitas yang lebih banyak gerak seperti masak, membersihkan rumah, belanja di pasar ssambil tawr menawar, jalan dari satu toko ke toko lainnya. Pkoknya yang dikerjakan bisa bikin fisik dan mental lebih segar, jadinya lebih panjang umur.

5. POLA MAKAN LEBIH SEHAT

Cewek lebih selektif dalam memilih makanan. Saat cewek memilih makanan sebagian besar yang bekerja adalah indera penciuman, yaitu sebanyak 70 persen. Nah, karena indera penciuman kita lebih tajam daripada cowok, kita jadi lebih selektif dalam memilih makanan.selain itu indera pengecapan kita juga lebih peka sehingga kita akan puas menikmati makanan meski dalam jumlah yang sedikit.
 

6. SADAR KESEHATAN

Kenyataannya cewek ternyata lebih rajin dalam memeriksakan kesehatannya ke dokter, termasuk melakukan medical check up. Kita juga lebih cepat mengambil tindakan penyembuhan. Kalu sakit kita lebih sabar untuk beristirahat total, sehingga klebih cepat smebuh. Sejak usia puber kiat lebih banyak masalah sensitive dengan kesehatan. Saat bermasalah dengan haid, kita tidak ragu untuk pergi ke dokter. Jadi cewek sudah erat kaitannya dengan dokter.

7. PUNYA INDERA KEENAM

Perasaan cewek ternyata lebih peka daripada cowok. Berdasarkan hasil scan otak pada cewek, ditemukanlebih banyak memori dan aktifitas otak saat kita beristirahat. Inin membuktikan bahwa saat beristirahatpun otak kita tetap bekerja dan memberi respon terhadap aktifitas di sekitar kita. Dari sinilah kita mendapatkan intuisi yang kadang-kadang disebut indera keenam.

8. LEBIH SABAR

Sebagai seorang cewek kita juga mesti berterimakasih karena memiliki kapsitas otak yang lebih besar daripada cowok terutama kemampuan menyensor tindakan agresif. Hal inilah yang membuat kita lebih mudah mengatasi stress dan mampu menahan marah dengan lebih baik. Buktinya kita lebih mampu menyalurkan amarah dengan cara yang elegan daripada membentak dan berkelahi seperti cowok.
 

9. MENDENGAR LEBIH TAJAM

Berdasarkan penelitian pendengaran cowok memang tidak sebaik cewek, karena ada dua saraf yang di otak cewek yang bekerja aktif saat kita mendengarkan sedangkan pada cowok hanya ada satu saraf saja yang aktif. Oleh karena itu kita terkadang bisa mendengar dua percakapan sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
 

10. INDERA PENCIUMAN LEBIH TAJAM

Berdasarkan penelitian yang ada di philadelpia yang menguji penciuman cewek dengan percobaan mencium aroma buah ceri dan kacang almond. Stelah beberapa kali tarikan nafas, ternyata penciuman kita menjadi makin sensitive dengan aroma yang sama. Hal ini karena jasa hormone estrogen yang hanya dimiliki oleh cewek dapat mempertajam indera penciuman yang dimiliki cewek dan tidak dimiliki cowok.
 

11. LEBIH CERDAS

Pada bagian tertentu otak yang dimiliki cewek yang berfungsi untuk berpikir ternyata ukurannya lebih besar daripada cowok. Bagian inilah yang membuat kita lebih mampu berkomunikasi dengan lebih baik dibandingkan cowok. Peredaran darah lebih lancar pada bagian tertentu juga meningkatkan kemampuan kita untuk mengingat percakapan daripada cowok. Pantas saja kan kalo cewek lebih suka bergosip??

Nah, kalau sudah begini lebih asyik mana jadi cewek atau cowok???🙂

sumber : pusatremaja.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 31 Maret 2012 in Remaja Gaul^^

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: